7 Rekomendasi Hotel yang Membuat Anda Terkesan di Guangzhou

Ilustrasi

CHINA, senior.id – Sebagai kota metropolitan yang tengah berkembang dengan pesat di daratan China, Guangzhou menawarkan atmosfer yang berbeda dibandingkan kota sejenis lainnya di Negeri Tirai Bambu. Iklim di sini lebih hangat dibandingkan Beijing dan Shanghai, sehingga menawarkan suasana kehidupan yang lebih santai dan bersahabat.

Seorang penggiat Pariwisata, Iman  Opa, mengungkapkan bagaimana Guangzhou juga dikenal sebagai daerah leluhur beragam surga kuliner khas Kanton yang terkenal di seantero dunia. Sehingga tentu menjadi pengalaman menarik ketika mencicipi kelezatannya langsung di sini.

“Guangzhou juga semakin banyak menawarkan berbagai pilihan akomodasi terbaik, mulai dari apartemen di lokasi pusat kota yang dinamis, hotel butik mewah dengan dekorasi Continental, hingga hotel-hotel besar yang bersejarah,” ujarnya dalam suatu kesempatan.

Bagi para pelancong dari Jakarta, jika ingin mengunjungi surganya kuliner ini, direkomendasikan menggunakan penerbangan China Southern Airlines, di mana pesawat ini merupakan pesawat kebanggaan masyarakat Guangzhou. Lima jam perjalanan dari Jakarta, dapat ditempuh dengan nyaman menggunakan pesawat ini. Maskapai ini juga dikenal memiliki keramahan selatan China yang khas, dengan sajian makanan di kabin yang berkali-kali menerima penghargaan internasional dalam satu dekade terakhir.

Jika Anda telah mantap memutuskan untuk berkunjung ke Guangzhou, berikut adalah daftar tujuh rekomendasi hotel terbaik yang dapat Anda nikmati di Kota Bunga ini.

  1. Guangdong Victory Hotel

Tersembunyi di zona lindung warisan sejarah yang terkenal di dunia, Pulau Shameen, Guangdong Victory Hotel yang berdesain neo-klasik adalah anteseden bersejarah, yang dibangun oleh colonial Inggris pada awal Abad ke-20. Melestarikan gaya arsitektur klasik Eropa Barat, interior hotel ini memancarkan cita rasa artistik, sementara eksteriornya dihiasi oleh deretan pohon tua yang terus hijau sepanjang tahun. Sebanyak 296 kamar yang tersedia didesain dalam berbagai gaya, mulai dari China, Jepang hingga Prancis yang elegan namun kontemporer.

  1. Sanying Spa Resort Hotel

Terletak di salah satu lokasi yang indah di provinsi Guangzhong, Sanying Spa Resort Hotel menawarkan pemandian air panas yang menyegarkan dan spa yang sehat. Hotel ini memiliki akomodasi, resor, tempat makan, hiburan, dan spa, semuanya di satu tempat. Terletak di antara pegunungan dan dikelilingi oleh air terjun, Sanying terintegrasi secara apik dengan alam, memungkinkan para tamu untuk merengkuh udara segar dan lingkungan yang tidak tercemar. Mencakup area seluas 220.000 meter persegi, arsitektur yang megah ini memiliki lebih dari 70 area kolam air panas indoor yang unik, serta kolam spa outdoor.

Ilustrasi
  1. The Garden Hotel

Terletak di kawasan bisnis yang ramai di Guangzhou, The Garden Hotel adalah hotel mewah bintang lima yang menampilkan integrasi sempurna budaya Guangdong dan seni kontemporer. Ini adalah hotel pertama dan satu-satunya di Guangzhou yang dianugerahi platinum bintang lima, dan terpilih sebagai markas besar Asian Games ke-16. Kamar Premier dilengkapi perabotan mewah dengan fasilitas media mutakhir dan perabotan bergaya. Mengadvokasi akomodasi alami, nyaman namun modern, Garden Hotel berusaha memanjakan tamu dengan kemewahan yang tiada tara. Jangan sampai terlewatkan untuk mengamati indahnya Garden Hotel, dengan dilengkapi patung emas Marshal Liu yang indah di atas kolam teratai di area lobby.

  1. White Swan Hotel Guangzhou

Dibuka pada tahun 1983, White Swan Hotel adalah resor bintang lima pertama di China yang didirikan oleh perusahaan patungan Sino-asing. Lokasi tempat hotel ini berdiri, Shameen White Swan Lake, adalah tempat paling indah di kota Guangzhou, dengan pemandangan danau yang indah. Ketika White Swan Hotel sedang dibangun pada tahun 1900-an, peralatan, perabotan, dan fasilitasnya semuanya diangkut dari kota-kota luar negeri, dan setiap log diimpor dari Filipina. Terlepas dari signifikansi historisnya, White Swan adalah tempat paling bergengsi di Guangzhou, yang telah menerima lebih dari 150 kepala negara, dan turut berperan sebagai wajah terbaik China kepada dunia.

  1. Guangzhou Atlantis Family Hotel

Dirancang untuk keluarga dan anak-anak, Guangzhou Atlantis Family Hotel adalah resor bertema kartun. Dari putri Disney, hingga Winnie the Pooh, dan dari Spiderman, hingga Pixar’s Cars, Atlantis menawarkan berbagai macam kamar bertema kartun yang sesuai dengan preferensi anak-anak Anda. Taman bermain luas seluas 7.000 kaki persegi menampilkan wahana keluarga dan zona mendongeng, sementara taman bermain dalam ruangan seluas 1.300 kaki persegi, dengan seluncuran dan lubang bola adalah skala terbesar di Delta Sungai Pearl. Berdampingan dengan Chimelong Safari Park, hanya sepuluh menit berjalan kaki dari bermain di dalam ruangan untuk bertemu satwa liar yang dirawat dengan baik.

  1. W Guangzhou

W Guangzhou adalah destinasi menginap yang dilengkapi dengan sederet toko merek desainer kenamaan dunia dan restoran mewah. Konsep chic yang ditawarkan W sangat cocok dengan interior yang bergaya namun energik. Di pintu masuk, air terjun LED setinggi 19 meter menghadirkan pesona dan kemewahan W. Biarkan tubuh Anda beristrahat sejenak dengan menikmati perawatan peremajaan di AWAY @ Spa Centre yang memiliki terapi spa modern multi-indera penghilang stres. Ditambah dengan champignon yang menyegarkan, aroma aromatik yang mengandung rasa buah akan membantu menghilangkan penat Anda.

  1. Guangzhou Baiyun Hotel

Sebagai hotel bisnis bintang lima, Guangzhou Baiyun Hotel dikelilingi oleh rimbunnya hutan hijau dan taman antecourt seluas 2.000 kaki persegi, penuh dengan pohon-pohon lebat yang menyerupai pulau hijau di tengah kota. Dibangun pada tahun 1976, Baiyu menjadi gedung pencakar langit pertama di China pada masa itu, dengan 33 lantai. Mengusung inovasi arsitektur yang berkelanjutan, Baiyun mempertahankan keramahan lingkungan, dan bahkan tidak menebang satu pohon pun selama konstruksi. Baiyun Xuan Chinese Restaurant, yang menyajikan hidangan khas Kanton khas Lingnan, patut dicoba. Menawarkan upacara teh Cina yang tersedia 24 jam, Anda dapat mencicipi teh harum yang terkenal setiap saat untuk melepas penat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here