3G Fun Fair Konsep D’Khayangan Bangun Keharmonisan

President Director Senior Living D’Khayangan Marlin Marpaung, saat berfoto dengan latar 3G Fun Fair Gatherings.

CIKARANG, senior.id – Tiga Generasi (3G) Fun Fair digelar di Senior Living D’Khayangan untuk menciptakan hubungan yang harmonis di tengah-tengah keluarga. Konsep tersebut dikemas secara apik melalui 12 permainan hasil dari sebuah observasi dan inovasi untuk memberikan kebahagiaan di dalam keluarga, khususnya bagi para lansia (Senior) untuk terus mengasah kemampuannya di hari senjanya.

President Director Senior Living D’Khayangan Marlin Marpaung, mengungkapkan berbicara senior tidak boleh lepas dari yang namanya tiga generasi, yaitu eyangnya (senior), anaknya dan cucunya. Inilah filosofi dari 3G yang coba dirajut hubungan mereka pada suatu event yang disebut 3G Fun Fair.

“Kami mempersembahkan 3G Fun Fair hari ini, dalam rangka menciptakan hubungan yang berkualitas di tengah-tengah keluarga. Di mana, kami memfasilitasi para eyang, anak, cucu untuk tampil bersama dalam suatu permainan yang membuat sukacita, membuat sehat dari para generasi,” ujar Marlin, di tengah-tengah penyelenggaraan 3G Fun Fair, di Senior Living D’Khayangan, Jababeka, Cikarang Jawa Barat (25/8).

Lebih jauh Marlin menjelaskan, kegiatan 3G Fun Fair yang baru pertama kalinya diselenggarakan di D’Khayangan, menjadi salah satu momen yang ke depannya akan menjadi concern kegiatan D’Khayangan dan akan terus berkembang.

“Kalau dari dalam rumah mereka tidak ada waktu untuk bermain bersama, acara 3G hari ini adalah salah satu momentum yang terus kami kembangkan ke depan untuk merajut hubungan berkualitas antar tiga generasi tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, GSO dan juga Kreator 3G Fun Fair Rocky Oetomo, mengungkapkan dalam acara 3G Fun Fair ini, para eyang-eyang atau oma-opa bersama dengan anak menantu serta cucu dalam satu kelompok, mereka mendapatkan tantangan keluarga yang fun, yang dilaksanakan dalam beberapa permainan.

“Permainan ini dikemas dalam beberapa momen antara lain untuk individual, berdua, bahkan ada yang secara bersamaan sekaligus (dilakukan). Ada 12 permainan yang tentunya akan kita kembangkan varian bermainannya ke depan. Ini menjadi momen kebersamaan harmonis bagi semua yang ikut dalam acara ini,” terangnya.

Rocky, menegaskan orang yang sudah masuk usia senior, permainan harus bersifat menekankan kepada mengingatkan kembali memori mereka. Karena para senior menuju ke arah pikun. Dalam acara 3G Fun Fair dicoba agar tidak mempercepat proses tersebut. Selanjutnya untuk permainan fisik yang diberikan, itu bukan hanya ke arah strategic dan fun. Tetapi juga sambil berjalan menggerakkan otot-otot tubuh.

“Fisik dan kejiwaan mereka yang kita tampilkan dalam acara ini. Ke 12 permainan yang ditampilkan hari ini cukup mewakili para generasi. Mulai dari yang berumur 3 tahun,  hingga senior yang berumur lebih dari 80 tahun. Permainan saya kreasi sendiri berdasarkan observasi. Seperti permainan labirin, labirin foot ball, ball stick dan lainnya,” pungkasnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here