ASLI dan Kemenpar Tetapkan Konsep Wisata Hunian Senior

Ketua Asosiasi Senior Living Indonesia, Marlin Marpaung.

CIKARANG, senior.id – Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) bersama Kementerian Pariwisata, menetapkan secara bersama akan membangun setiap hunian senior living untuk menjadi destinasi hunian wisata bagi para senior (lansia). Komitmen tersebut disampaikan oleh Ketua ASLI Marlin Marpaung, dalam gelaran ASLI Expo dan Senior Living (AESL) 2018, yang digelar di D’Khayangan Jababeka, Cikarang.

Marlin, mengatakan ASLI ke depan akan memberikan konsep bersama Kemenpar unuk membangun di setiap hunian senior living untuk menjadi destinasi hunian wisata bagi para senior.

“Bapak, ibu bersama dengan para senior akan bisa berinteraksi bersama-sama dengan senior asing yang berasal dari Jepang, Australia, Korea dan Eropa, untuk secara bersama-sama berfestival sehingga Indonesia juga bisa menjadi destinasi senior asing yang datang ke Indonesia,” terangnya dihadapan para juru tulis, di D’Khayangan Jababeka, (29/9).

Sementara itu, Wakil Ketua ASLI Herman Kwik, menegaskan setiap tahun ASLI melaksanakan pertemuan untuk para senior, untuk menegaskan komitmen pelaku usaha hunian senior, dalam memberikan fasilitas dan kenyamanan bagi para senior.

“Secara nomenklatur yang sudah kita ajukan dalam perundang-undangan. Perkomunikasian bagi para lansia. Kalau lansia biasanya tidak mau dipanggil lansia, untuk itu kita tetapkan senior untuk mereka dan itu yang mereka inginkan,” tegasnya.

Sebagai informasi, AESL 2018 D’Khayangan merupakan gelaran yang ketiga dilaksanakan secara roadshow setelah bulan Juli 2018 lalu dilaksanakan di Pulau Dewata Bali. Bukan hanya itu, gelaran ini juga bertepatan dengan hari jadi ASLI yang jatuh setiap tanggal 29 September. (Senior)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here