Di ASLI Expo dan Senior Festival D’Khayangan 2018, Dinpar Bekasi Undang Lansia Gunakan Fasilitas Pemda

Ketua Umum Asosiasi Senior Living Indonesia, Marlin Marpaung, memberikan keterangan persnya kepada wak media, didampingi oleh Wakil Ketua ASLI Herman Kwik (Kanan Ketum), Perwakilan Kemensos (Kiri Ketum), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan (Kedua Kiri Ketum) dan perwakilan Jepang, serta para sponsor.

CIKARANG, senior.id – Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) dan Senior Festival 2018, menjadi wadah Pemerintah Daerah Bekasi, mengundang para senior (lanjut usia) untuk dapat menggunakan fasilitas infrastruktur yang telah dibangun pemerintah Bekasi, khususnya di Bidang Olahraga dan Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan, mengungkapkan banyak fasilitas yang telah dibangun oleh Pemda Bekasi, yang dapat dipergunakan oleh para senior, baik dalam kegiatan olahraga maupun berkesenian.

“Banyak seni budaya dan kekayaan daerah yang dapat dipelajari, khususnya untuk kesenian Jawa Barat. Selain itu, kami juga memiliki gedung yang dapat dimanfaatkan oleh senior kami. Untuk Bunda, Ayahanda, Kakak, bisa menggunakan fasilitas itu,” terang Sutia, menjawab pertanyaan redaksi senior.id, di D’Khayangan Jababeka, (29/9).

Lebih jauh Sutia, menjelaskan tidak perlu pemerintah, khususnya pemerintah daerah terlalu dalam masuk dalam ranahnya para lansia. Namun, sebagai pemerintah perlu bertanggung jawab terhadap keberadaan para lansia, dengan memberikan fasilitas kegiatan.

“Para senior atau lansia butuh hiburan, liburan dan sebagainya. Silakan didaya gunakan fasilitas kami. Kita mengundang para senior kami untuk bisa datang ke fasilitas-fasilitas kami. Harapannya fasilitas tersebut bisa menjadi destinasi seperti senior living,” imbuhnya.

Terkait dengan gelaran AESF 2018, yang digelar di D’Khayangan, dirinya merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh senior living, khususnya D’Khayangan.

“Saya merasa bangga atas pelaksanaan AESF 2018 ini, bahwa destinasi ini khususnya di Senior Living D’Khayangan menjadi kebanggaan kami memiliki Senior Living dengan fasilitas yang memadai,” tandasnya.

Sebagai informasi AESF D’Khayangan 2018, terselenggara berkat kerjasama ASLI dengan beberapa mitra antara lain. Confidence popok dewasa, ABDI dan Appeton60+. Ketiga produk ini, secara harmonis terus berupaya memberikan edukasi kepada para senior dan keluarganya, baik dalam hidup sehat maupun kebutuhan-kebutuhan untuk para lansia. (Senior)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here